Type something and hit enter

author photo
By On
Canon PIXMA IP2770 merupakan printer jenis Inkjet yang sangat terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, printer ini memang cocok sekali untuk keperluan pencetakan di kantor - kantor, selain murah printer ini juga memiliki kemampuan cetak yang sangat cepat, biasanya dalam pemakaian printer ini juga sering di lakukan modifikasi dengan menambahkan tabung tinta agar dalam penggunaanya tidak sering melakukan pengisian tinta dan bongkar pasang cartridge, akan tetapi biasanya modifikasi printer akan mengakibatkan kendala kendala baru salah satunya blinking, hal ini dikarenakan printer sudah melebihi batas pemakaian. mungkin dari sobat komputer bertanya kenapa 

Printer canon sering mengalami blinking setiap beberapa penggunaan atau pemakaian ?, Hal ini memang telah dibuat oleh perusahaan Canon sendiri  untuk menghindari kerusakan pada cartridge dari printer canon itu sendiri.

Sebaik apapun suatu printer pasti akan mengalami error, apalagi jika printer sering digunakan. Nah, pada postingan kali ini admin akan membahas tentang cara reset printer Canon IP2770/IP2700 yang biasanya bermasalah atau error dengan muncul kode Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full. Sobat jangan kuatir, error 5200 biasa terjadi pada canon ip2770 / ip2700. 

Sobat hanya perlu meresetnya, baik secara manual maupun dengan mengggunakan Software Resetter Canon IP2770 yang bisa sobat download disini
Cara Reset Printer Canon ip2770
Error 5200 Canon IP2770 / IP2700

Cara Reset Printer Canon IP2770 Secara Manual

  1. Matikan terlebih dahulu Printer Canon IP 2770 / IP 2700 dengan kabel power/listrik dan USB tetap terpasang pada komputer atau laptop
  2. Tekan dan tahan pada tombol RESUME dan tahan 
  3. Lalu Tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala dan tombol resume jangan dilepas
  4. Lepas tombol RESUME tapi tombol POWER tetap ditahan
  5. Tekan tombol RESUME 5 x.maka Led akan menyala secara bergantian orange hijau dengan nyala terakhir warna orange. (jangan keliru 4 kali karena printer akan mati total, tetapi sifatnya hanya sementara saja) 
  6. Lepas kedua tombol secara bersamaan. 
  7. Led akan berkedip sebentar setelah itu akan nyala HIJAU lagi. 
  8. Tunggu, Komputer akan mendeteksi device printer, abaikan saja 
  9. Sekarang printer dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset. 

Cara Reset Printer Canon IP2770 dengan Resetter canon ip2770

Siap 2 lembar kertas di printer
Klik 2 kali software Resetter Printer Canon IP 2770
Kemudian klik tombol "MAIN", biasanya setelah mengeklik tombol "MAIN" maka printer akan melakukan print satu halaman dengan tulisan "D=000.0"
Cara Resetter canon ip2770
Resetter canon ip2770
Kemudian sobat klik tombol "EEPROM Clear".
Kemudian klik tombol "EEPROM", nah, pada proses ini printer akan mengeluarkan hasil dari Resetter iP2770,  cek baris yang dihasilkan dari proses pengeprintnan tadi apakah ada tulisan "TPAGE(TTL=00000)"
Cara Resetter canon ip2770
Cara Resetter canon ip2770
Kemudian Matikan Printer serta hidupkan kembali.

Demikianlah Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770/IP2700 Series Dengan Mudah semoga bermanfaat..